ANNYEONG HASSEO, WELLCOME to ELDA's World

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 12 Januari 2014

Dino Patti Djalal: Mengibarkan Semangat Politik Indonesia di Negeri Barat


Dilahirkan pada 10 September 1965, sosok Dino Patti Djalal adalah sosok yang sangat humble dan pekerja keras. Meskipun sang ayah adalah seorang wakil duta besar, namun beliau tidak lantas menggantungkan hidup pada ayahnya. Beliau hidup mandiri semenjak remaja. Pernah menjadi tukang cuci piring, pelatih tenis, koki restoran, penjaga tiket bioskop, towel boy di tim basket, dan asisten dosen. Segelintir pengalaman hidup mandiri yang diajarkan oleh sang ayah mengajarkan untuk disiplin, bertanggung jawab,menghargai aturan, disiplin dan kalkulatif, membuahkan kesuksesan tiada tara bagi beliau.  Selain itu, sebuah buku berjudul ‘Di Bawah Bendera Revolusi’ merupakan motivasi terbesarnya untuk terjun ke dunia politik.
Dino Patti Djalal memiliki pikiran yang terbuka, tidak pernah meremehkan hal-hal kecil, dan berkesimpulan bahwa ketekunan lebih penting dari pada bakat. Terbukti dengan banyaknya beliau menduduki kursi penting dalam setiap keikutsertaannya di bidang politik. Seperti menjadi Jubir Satgas P3TT, Kepala Departemen Politik KBRI Washington dan Direktur Amerika Utara dan Tengah Departemen Luar Negeri, Direktur Urusan Amerika Utara dan Amerika Tengah di Departemen Luar Negeri Republik Indonesia, dan menjadi juru bicara Presiden ketika SBY menjabat sebagai presiden Indonesia.
Kerja keras dan ketekunan beliau adalah tauladan terbaik untuk kita semua. Meskipun beliau adalah golongan atas, beliau tidak lantas duduk bersia menikmati apa yang ada. Beliau memulai segalanya dengan kerja keras. Pernah merasakan bagaimana rasanya di bawah, membuat beliau peduli dan selalu mengakrabi golongan bawah. Satu kalimat mengena dari Dino Patti Djalal yang ditujukan kepada ketiga anak beliau “ Anda boleh saja merasa diri unik, nyentrik, dan hebat, namun tanpa suatu prestasi Anda tidak akan dianggap orang.” Kisah beliau tersebut termuat dalam buku ‘Life Stories: Resep Sukses dan Etos Hidup Diaspora Indonesia di Negeri Orang.’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar